Apel Kesiapan Pengamanan Pemilihan Kades Serentak Tahun 2021 di Kabupaten Jember

Diskominfo Jember - Telah dilaksanakan apel kesiapsiagaan dalam rangka pengamanan Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) di halaman Kantor Bupati, Rabu (24/11/2021). 

Apel ini dipimpin langsung Bupati Jember Hendy Siswanto didampingi Wakil Bupati Jember KH. MB Firjaun Barlaman dan segenap unsur terkait. 

Bupati dalam sambutannya mengatakan, besok (25 November 2021) Kabupaten Jember akan menggelar Pilkades secara serentak. Oleh karena itu segenap unsur dari TNI, POLRI dan Satpol PP merupakan ujung tombak untuk membantu berjalannya Pilkades dengan aman dan tertib. 

"Satpol PP bersama aparat terkait harus sigap terhadap pusat keramaian, ibadah dan pertokoan. Cuaca saat ini kurang bagus oleh karena itu Satpop PP harus punya sikap cepat dan tanggap," ungkapnya

Lanjutnya, apel ini diselenggarakan sebagai upaya kesiapsiagaan kerumunan hari natal dan perayaan tahun baru. Mengingat saat ini, Pemerintah sangat gencar menggalakan vaksinasi guna penurunan Level PPKM di Kabupaten Jember. 

Dalam kesempatan tersebut Bupati menambahkan, Pemkab Jember memberikan seragam baru kepada aparat personel diantaranya Satpol PP, Linmas, dan Damkar guna menambah semangat mereka dalam mengabdi kepada Masyarakat. 

"Satpol PP dan seluruh aparat personel harus mempersiapkan diri bekerjasama dengan baik memahami lingkup tugas dan mempelajari dinamika sosial yang ada. Selamat dan tetap semangat mengabdi dan melayani Masyarakat," pungkasnya.