Hari Pertama Pelaksanaan SKB CPNS 2021 di Kabupaten Jember

Diskominfo Jember - Senin, 22 November 2021 merupakan hari pertama pelaksanaan Seleksi Kompetensi Bidang (SKB) CPNS 2021 di titik lokasi Balai Serbaguna Kaliwates Jember. 

Agung Wicahyo selaku Kepala bidang pengadaan informasi ASN menyampaikan pelaksanaan tes SKB di hari pertama berjalan lancar. Terpantau ada 3 (tiga) peserta yang tidak hadir di sesi pertama. 

Ia menuturkan pelaksanaan SKB akan berjalan tiga hari sejak 22 November 2021 s/d 24 November 2021 dengan total 1079 peserta. 

"Pelaksanaan SKB diikuti 1079 peserta dari 3442 peserta yang lolos passing grade tes Seleksi Kompetensi Dasar (SKD). Sebanyak 30 peserta akan mengikuti tes di beberapa tilok seperti BKN Jogja, BKN Bandung, BKN Riau dll. Jadi, terdapat 1049 peserta yang mengikuti tes SKB di Gedung Serba Guna," ungkap Agung. 

Harapan kedepannya, ia mewakili seluruh Panitia Seleksi Daerah (PANSELDA) semoga penyelenggaraan SKB bisa berjalan lancar, aman, dan tertib sesuai standart operasional.

Agung menambahkan, hasil tes SKB bisa langsung di pantau melalui live score di channel BKN tiap PANSELDA yang nantinya akan di update continue tiap hari. Adapun bobot SKB yaitu 60% yang nantinya digabung dengan hasil SKD sebanyak 40% lalu akan diambil rangking tertinggi. 

"Kepada seluruh peserta SKB kami imbau untuk mempersiapkan dokumen lengkap sebelum tes mulai dari peralatan, KTP, surat deklarasi sehat, hasil swab. Juga menyiapkan payung mengingat saat ini musim hujan dan tetap jaga kesehatan," pungkasnya.