Ketua TP-PKK Jember Tinjau UMKM Khas Desa Jombang dan Targetkan Pemasaran Batik Jember di Kancah Eropa

Diskominfo Jember -  Ketua TP-PKK Dra. Hj. Kasih Fajarini kembali mengunjungi kegiatan Monitoring dan Evaluasi program "Pembinaan Terpadu Program PKK Sehat Lestari Berencana"  di Kantor Desa Jombang Kecamatan Jombang pada Senin, 15 November 2021.

Camat Jombang, Kepala Desa Jombang, Muspika Kecamatan Jombang dan segenap anggota PKK Kabupaten, Kecamatan maupun Desa turut hadir dalam agenda tersebut.

Camat Jombang, Moh. Suryadi beserta seluruh jajarannya menyambut baik kedatangan Ketua TP-PKK dengan Tari Gambyong dari sanggar Anjasmoro. Tarian tersebut merupakan tarian khas klasik Jawa untuk menyambut tamu kehormatan.

"Selamat datang di Desa Jombang. Semoga kedatangan Ketua TP-PKK beserta rombongan bisa memacu prestasi PKK di Kecamatan Jombang," Ucap Suryadi dalam sambutannya.
 
"Kecamatan Jombang terdiri dari 6 (enam) Desa dengan mata pencaharian mayoritas warga yaitu petani. Selain bisa memacu prestasi PKK di Kecamatan Jombang, semoga kedatangan ibu Kasih membawa berkah bagi masyarakat Jombang," imbuhnya

Menindaklanjuti hal tersebut, Kasih Fajarini menyampaikan program Pembinaan Terpadu Program PKK Sehat Lestari Berencana ini sudah berjalan 15 hari dengan agenda Monitoring Evaluasi penurunan AKI, AKB dan Stunting di 31 Kecamatan di Kabupaten Jember.

Selain itu, ia mengajak seluruh pihak untuk bersinergi dalam memajukan UMKM di Jember. Hal tersebut bertujuan untuk  memaksimalkan potensi dari Kabupaten Jember.

"Saya akan memilih UMKM dari 31 Kecamatan di Jember yang akan saya pasarkan di Pasar Jaya Jakarta. Alhamdulillah saya sudah bertemu dengan Direktur Pasar Jaya yang siap bekerja sama dengan Pemkab Jember. Begitupun juga dengan Rumah Indonesia, sebuah naungan pameran Indonesia yang mengajak saya untuk melaksanakan pameran di kancah Eropa," jelasnya.

Serangkaian acara dilanjutkan dengan pemantauan secara langsung produk UMKM khas Jombang seperti Ikan Kutuk, Batik Pritis, dan pantauan posyandu serta vaksinasi di Desa Jombang. (am)