Pelatihan Kuliner dan Penilaian Kompetensi Line Dance Dharma Wanita Persatuan Kabupaten Jember

Diskominfo Jember - Selasa, 23 November 2021 Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kabupaten Jember berkolaborasi dengan Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak dan Keluarga Berencana (DP3AKB) adakan pelatihan kuliner dan penilaian Line Dance Dharma Wanita di Aula diklat BKPSDM Kabupaten Jember. 

Kegiatan tersebut dihadiri Ketua DWP Kabupaten Jember Iriane Mirfano, Ketua Penasehat DWP Kabupaten Jember Dra. kasih Fajarini beserta Wakil Ketua PKK Kabupaten Jember Ervita Afdilah Sari. 

Iriane mengungkapkan pelatihan kuliner pembuatan frozen food dari ikan laut, pemanfaatan labu kuning untuk donat frozen dan lomba line dance virtual ini merupakan realiasasi dari Program Kerja Bidang Ekonomi, Sosial, dan Budaya Dharma Wanita. 

"Pelatihan kuliner yang memanfaatkan hasil panen ini bertujuan meningkatkan kreativitas dan menambah ekonomi keluarga. Terima kasih kepada Ketua Penasehat DWP dan Dinas Terkait yang membantu berjalannya acara dengan baik," tandas Iriane. 

Ketua Penasehat DWP, Kasih Fajarini berpesan untuk memanfaatkan pelatihan kuliner ini dengan semaksimal mungkin. Ia menambahkan, pelatihan yang selaras dengan pembangunan bidang Ekonomi Sosial dan Budaya jadi fokus perhatian Dharma Wanita.

"Hal ini tidaklah mudah. Namun saya yakin dengan kolaborasi, sinergi dan akselerasi bersama Dinas DP3AKB kita mampu mengupayakan kegiatan ini," jelasnya. 

"Saya sebagai Ketua Penasehat DWP mengucapkan terima kasih dan perhargaan setinggi-tingginya kepada DP3AKB yang telah bekerja sama dengan kami, semoga jaringan kerjasama ini bisa berlanjut di kemudian hari," pungkasnya. 

Serangkaian acara dilanjutkan foto bersama dan peninjauan pelaksanaan pelatihan kuliner oleh Ketua DWP beserta jajaran.