Percepat Capaian Vaksinasi, Bupati Hendy Blusukan ke Masyarakat

Diskominfo Jember - Bupati Jember Hendy Siswanto kembali melaksanakan peninjauan vaksinasi Covid-19 pada hari Rabu (24/11/2021) di lingkungan Sumberdandang Kelurahan Kebonsari, Kecamatan Sumbersari. 

Menurut Lurah Kebonsari, Herlan Hidayat sejumlah 400 dosis vaksin satu maupun dua jenis Sinovac dan Pfizer siap di distribusikan kepada Warga Kebonsari RW 15,16,17,dan 18 serta masyarakat sekitar. 

Bupati Hendy menyampaikan capaian vaksinasi saat ini untuk dosis satu masih 54% dari target 70%. Untuk dosis lansia, dari target 40% baru tercapai 23%, masih kurang 17%.

"Mohon bantuan Masyarakat Jember yang belum melaksanakan vaksin dosis 1 untuk bisa vaksin di seluruh layanan dari Rumah Sakit maupun Puskesmas di Jember. Harapan kami semoga Bulan Desember nanti semua sasaran sudah mencapai 70% dengan kerja keras seluruh pihak," ungkapnya. 

Lanjutnya, capaian satu hari vaksinasi bisa mencapai 28 ribu orang dengan dosis yang tersisa 260 ribu vaksin.

Ia mengungkapkan kepada Wartawan, capaian vaksin di Jember dengan data di atas masih sangatlah kurang sehingga dibutuhkan sinergitas, kolaborasi dan percepatan baik dari Masyarakat dan Pemkab Jember.