Plt. Kadinkes Jember Ajak Waspada Kepada Seluruh Elemen Untuk Menghadapi Gelombang 3 Covid-19

Diskominfo Jember – Plt. Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Jember Dr. Lilik Lailiyah menggelar pres rilis mengenai kondisi penyebaran virus Covid-19 dan capaian vaksin pada Senin 1 November 2021 di Aula Praja Mukti Pemkab Jember.

Merespons adanya berita mengenai akan ada gelombang 3 Covid-19 yang terjadi di beberapa negara di Eropa. Dr. Lilik Lailiyah meminta kepada seluruh tenaga kesehatan, TNI, Polri, dan Satgas Covid-19 dari tingkat desa sampai kabupaten agar tetap waspada.

“Dalam kondisi seperti ini, mari kita tetap tingkatan 3T dan 5M yang dimana ini harus dimaksimalkan kepada seluruh masyarakat,” pungkas . Dr. Lilik Lailiyah.

Upaya yang dilakukan oleh Satgas Covid-19 Kabupaten Jember dalam penanganan ini bahwa setiap kasus yang terkonfirmasi akan segera dilaksanakan tracing agar tidak menyebar luas. Dan bagi yang terkonfirmasi positif akan segera diisolasi di tempat yang telah disediakan.

Plt. Kadinkes juga menyampaikan ingin melakukan percepatan vaksinasi di Kabupaten Jember terutama kepada lansia. Karena angka kematian terbanyak dari Covid-19 ialah berasal dari lansia.

“Ke depan kami akan melibatkan banyak elemen untuk melakukan percepatan vaksinasi, karena ini sangat penting untuk menanggulangi adanya gelombang baru,” tambahnya.

“Hari ini kami juga mengambil bantuan 63.000 dosis bantuan dari TNI AU di Malang,” jawabnya saat ditanya wartawan.(rf/rn)